This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

Jumat, 21 September 2007

Para Pencari TUHAN

Jika anda sahur jam 3 pagi, maka saya sangat menyarankan nonton acara ini. Bukan bermaksud promosi, tapi sinema ramadhan "Para Pencari TUHAN" yang ditanyangkan SCTV setiap hari mulai jam 3 pagi sangat cocok menemani makan sahur anda. Sinetron ini sangat menarik......!!!! Padahal aku pernah berkata bahwa aku adalah "PEMBENCI" sinetron indonesia. (Banyak yang gak mendidik Bo'..). Tapi tidak untuk sinetron ini. Tema yang bernafaskan Ramadhan, jalan cerita yang sederhana tapi berbobot, lucu dan tidak terkesan menggurui. Tapi yang lebih menarik adalah bagaimana sinetron ini dikemas menjadi tontonan yang segar, penuh nilai, dan mendidik.

Sinetron yang diproduksi PT Demi Gisela Citra Sinema (rumah produksi milik Deddy Mizwar) dibintangi oleh Deddy Mizwar (Bang Jek), Zaskia A Mecca (Aya), Akri Patrio (Ustad Feri), Annisa Suci (Istri Ustad), Bang Udin dan tiga komedian pendatang baru Melky, Isa dan Deden. Untuk Om Deddy Mizwar, aku cukup angkat topi untuk kemampuan actingnya. Benar2 POLL...! Dan pemilihan jamtayang juga cukup pas bagi masyarakat Indonesia.

Berkisah tentang 3 orang mantan penghuni "Hotel Prodeo" yang pernah ditahan karna berbagai tindak kriminal. Ada Chelsea (mantan pengedar narkoba), Barong (mantan pencuri motor) dan Juki (mantan maling/copet). Setelah mereka bebas, tak ada satupun keluarga atau teman yang menerima mereka kembali. Akhirnya,. ditengah keputus-asaan, mereka bertiga pergi mengikuti kata hati. Dan terdampar di Mushola yang di tunggu oleh Bang Jek - Tepat di bulan Ramadhan (Puasa). Disinilah dimulainya kisah didikan, religi, kekonyolan, sindiran, cinta, dan kekocakan dimulai....

Jika boleh membandingkan dengan acara TV lain,.. RCTI dengan Stasiun Ramadhannya, yang sudah sangat membosankan. "Bodor fisik" yang ditunjukkan Ulfa, Tukul, Patrio benar2 sebuah pertunjukan "Basi" dan terlihat "maksa banget" di era televisi yang marak ini. Dimana pembawa acaranya selalu joget2 "kalau betul....." dan "kalau salah...." (Terus terang... BASI!!!!). Begitu juga Trans dengan Komeng, dll. Dari sekian banyak TV Nasional yang menemani makan sahur.. SCTV dengan Para Pencari TUHAN lah yang paling tepat sebagai tontonan menemani makan sahur. Kelucuan yang membuang rasa kantuk,.. dan hikmah cerita sebagai penguat iman.

Bahkan aku sangat tersentuh melihat Bang Asrul dan keluarga. Tinggal di rumah yang sangat...sangat... sangat... gubuk dengan 4 anaknya yang masih kecil dan istrinya. Kemiskinan tak pernah pergi dari dirinya... tapi, iman dan ketaqwaannya kepada ALLAH sangatlah tinggi. Bahkan untuk makanpun, dia menjual genteng rumahnya sendiri. Rumah dimana anak & istrinya berteduh. Subhanallah... Walau miskin.. tapi hati dan imannya sangat kaya....

Jadi,.. jangan pindahkan channel tv anda dari SCTV. Jam 3 sampai jam 4.30 WIB. Saya yakin, banyak kelucuan dan hikmah yang bisa kita petik dari sinetron ini. ANGKAT TOPI UNTUK OM DEDDY MIZWAR... Teruslah berkreasi dengan kekonyolanmu.... SALUT..!!!

1 Komentar:

Anonim mengatakan...

akulah para pencarimu yaa duiiit...